Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8
AC Milan Tantang Juventus di Final Coppa Italia
No icon

Milan harus melewati babak adu penalti untuk memastikan tiket final Coppa Italia

AC Milan Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Secara konsisten AC Milan terus menunjukkan hasil positif dan dipertantandingan terakhir. mereka memastikan tiket final Coppa Italia setelah membekuk Lazio 5-4 lewat adu penalti di leg kedua semi-final, Kamis dini hari tadi (WIB).

Pertandingan pertama yang digelar di kandan AC Milan berakhir dengan skor 0-0 dan terulang kembali saat AC Milan bertandang ke markas Lazio hingga 120 menit. Namun dalam babak adu penalti, Gianluigi Donnarumma dan Thomas Strakosha menggagalkan dua penalti.

Lalu dalam sudden death, tembakan Ramoz melambung di atas mistar, sementara Alessio Romagnoli memastikan kemenangan untuk Setan Merah.

Kedua tim bermain dengan kekuatan penuh, menunjukkan kedua tim serius  untuk merebut gelar. Dan dalam lima menit, Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang untuk menangkis sundulan Ciro Immobole, kemudian dalam tendangan sudut, ia menggunakan kaki untuk menggagalkan usaha Sergej Milinkovic di tiang dekat.

Adam Marusic nyaris memaksimalkan kesalahan Hakan Calhanoglu, namun crossingnya tak mampu dikonversi dengan sempurna, pun dengan Milinkovic-Savis yang tendangannya melebar setelah blunder dari Ricardo Rodriguez.

Milan baru mendapai kesempatan pertama setelah 18 menit, dengan Thomas Strakosha membendung tembakan Suso. Patrick Cutrone berusaha memanfaatkan rebound, namun bendera offside lebih dulu berkibar.

Donnaruma mengambil risiko besar ketika membiarkan Immobile mendapat bola di area terlarang, beruntung tak ada pemain Lazio yang sigap menyambarnya. Tak lama kemudian, Luis Alberto memberi umpan untuk Immobile, tapi kali ini Donnaruma dalam kondisi siap.

Jual beli serangan juga tercipta di babak kedua, namun skor 0-0 tak berubah hingga waktu normal berakhir. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Romagnoli melakukan blok brilian untuk mementahkan usaha Milinkovic-Savic, sementara tendangan voli Parolo melebar.

Nikola Kalinic seharusnya mencetak gol krusia di menit 118, sayang tembakannya dari posisi menguntungkan malah melambung di atas mistar.

Dalam drama adu penalti dua penjaga gawang kembali dominan, dengan Strakosha dan Donnaruma masing-masing menggagalkan dua penalti. Lalu dalam sudden death, eksekusi Ramoz melambung jauh sementara Romagnoli dengan tenang mengonversi penentu kemenangan.

Sang pemenang akan menghadapi Juventus di satu partai final pada Mei mendatang.

Komentar