Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8
Sosok Salah jadi Inspirasi Gaya Rambut dan Komoditi Dagang Utama di Mesir
No icon

Sosok Salah jadi Inspirasi Gaya Rambut dan Komoditi Dagang Utama di Mesir

Mohamed Salah, siapa tidak kenal dengan nama tersebut. Pandangan dunia sepak bola dunia saat ini tertuju pada pemain asal Mesir tersebut. Pria yang memiliki nama lengkap Mohamed Salah Ghaly seakan menjadi primadona baru, baik bagi tanah kelahirannya Mesir, maupun negara-negara Eropa.

Sepak terjang Salah semakin diakui dunia saat dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada awal musim 2017/18 ini. Awal kedatangannya di Anfield, tidak banyak yang memprediksi Salah bakal sukses besar. Apalagi, dia pernah terdepak dari skuat Chelsea di masa lalu. Namun pemain kelahiran 1992 itu mampu menunjukkan bukti keberhasilannya di lapangan hijau.

Sejauh ini Salah tercatat telah mencetak 43 gol di semua kompetisi, dimana 31 gol diantaranya dicetak di Premier League. Atas kepiawaiannya itulah Salah berhasil mendapatkan gelar bergengsi tingkat internasional. Salah dinobatkan menjadi pemain terbaik versi FWA [Football Writers' Association / Asosiasi Penulis Sepakbola] pada musim ini, dengan menyisihkan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Sosok Salah bukan hanya dipuji karena prestasinya sebagai penyerang Liverpool, melainkan juga perilaku dan sisi religi yang begitu menginspirasi masyarakat, khususnya umat Muslim di seluruh dunia. Komentar pers Inggris menggambarkan Mohamed Salah sebagai pemain besar yang bergaya hidup baik dan rendah hati. Ia tak pernah sekali pun nongkrong di bar-bar melewatkan malam dengan bercinta dengan foto model setempat. Di setiap perjalanan pulang ke Inggris setelah laga kemenangan, Salah tak berulah seperti rekan-rekannya yang mabuk-mabukan. Di dalam pesawat pun, Salah sempatkan untuk membaca kitab suci Al-Qur'an sambil ditemani secangkir kopi susu panas. Demikian juga setiap acara kunjungan dari para istri atau teman wanita ("sex bomb" ) di hotel, Mohamed Salah selalu dikunjungi istrinya Magi yang selalu tampil cantik berhijab dan anaknya Makka (4 tahun).

Fans Liverpool tidak hanya memuji Mohamed Salah sebagai penyerang hebat. Tapi mereka juga  menyatakan diri bakal menjadi memeluk agama Islam dan ikut aktif bersama Mohamed Salah di masjid. Kesuksesan Salah menjadikannya begitu dicintai banyak orang, terutama para suporter Liverpool yang sebagian fansya terinspirasi untuk menjadi mualaf. Bahkan pelatihnya sekarang, Juergen Klopp, mengatakan bahwa Mohamed Salah termasuk pemain bintang yang membaca kitab suci agamanya dan konsisten mengamalkan tuntunannya. Para fans Liverpool di Inggris dengan riang berteriak bersama-sama: Assalamu'allaikum, Salah, we need you!

Sementara itu di negeri asalnya, Mohamed Salah tampil sebagai idola baru bagi anak-anak muda Mesir. "Aku ingin seperti Mohamed Salah ketika besar nanti," ujar Mohamed Abdel, bocah berusia 12 tahun dari desa Nagrig, dilansir dari beberapa sumber. Dari hasil pertandingan bola, Salah mampu membangun rumah sakit modern di desanya Nagrig serta memberikan bantuan untuk pendidikan kaum papa di desanya dan Mesir.

Popolaritas Salah pun dimanfaatkan oleh sejumlah produsen. Bintang yang namanya kini banyak dipuja-puji layaknya dewa di penjuru kota Liverpool itu dijadikan komoditi dagang utama di Mesir saat ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pernak-pernik yang dijajakan di pasar sekitaran pusat Kota Kairo menjelasng bulan Ramadhan tahun ini. Pedagang disana banyak meraup keuntungan dari hasil penjualan pernak-pernik berbau Mohamed Salah.

Striker Liverpool itu juga menjadi salah satu inspirasi gaya rambut anak muda di Mesir. Dilansir dari laman www.liputan6.com, (10/5), ada salah seorang penggemar Salah yang melakukan tindakan ekstrim untuk menunjukkan kecintaannya pada pemain Liverpool itu. Penggemar itu mencukur rambutnya hingga mirip wajah pemain Mesir berusia 25 tahun tersebut. Hal tersebut diketahui melalui unggahan dari akun Instagram @kingfutcom. "Resmi. Mohamed Salah adalah raja dunia." Tulis akun itu. Sayangnya, dalam unggahannya itu tak disebutkan siapa suporter yang melakukan tindakan esktrim tersebut.

Komentar