Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Ungguli Persija, Madura United Rebut Puncak Klasemen Sementara
No icon

Ungguli Persija, Madura United Rebut Puncak Klasemen Sementara

Pekan kedelapan Gojek Liga 1 rupanya diwarnai oleh beberapa keputusan wasit yang dianggap kontroversial. Salah satu putusan yang dianggap mencolok adalah saat partai yang mempertemukan antara Borneo FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, Kota Samarinda.

Persebaya yang sempat unggul dua kali, akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2 setelah striker Borneo FC Lerby Eliandri berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan hasil umpan dari Marlon Da Silva. Gol tersebut menjadi kontroversi di akhir laga. Pasalnya, dalam tayangan ulang terlihat jelas posisi Lerby berada di Belakang Syaifudin, bek terakhir Persebaya. Bahkan asisten wasit II juga sempat ragu untuk mengangkat bendera tanda offside sehingga wasit Mustafa Umarela tetap mensahkan gol tersebut sehingga kedua tim harus puas berbagi angka.

Kontroversi lain yang terjadi ialah pada laga antara Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC. Saat itu wasit tidak mensahkan gol dari Herman Dzumaffo Efandi yang dianggap offside. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat posisinya masih berada pada posisi onside saat menerima umpan dari rekannya. Permasalahan wasit menjadi persoalan serius di dunia persepakbolaan Indonesia bila tidak segera ditangani, tutur Simon McMenemy pelatih Bahyangkara FC.

Di laga lain, perjudian Stefano ‘Teco’ Cugurra, pelatih Persija, untuk menurunkan pemain lapis kedua pada laga kontra Madura United berbuah fatal. Di hadapan puluhan ribu Jakmania, pendukung setia Persija, Bambang Pamungkas dkk harus menyerah dengan skor 0-2 atas tamunya laskar Sape Kerab, Madura United. Hasil positif ini membuat anak asuh Milomir Selja berada di puncak klasemen sementara setelah Persipura secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Persib Bandung dan pesaing terdekatnya PSM Makassar hanya bermain seri dari tim papan Bawah Arema FC.

Komentar