Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8
Terkendala Hutang, Jadwal Kompetisi Liga 1 Musim 2018 Masih Ngambang
No icon

Terkendala Hutang, Jadwal Kompetisi Liga 1 Musim 2018 Masih Ngambang

Pocimedia.com, Surabaya - Sebanyak 18 klub kontestan liga 1 terpaksa dibuat “galau” dengan ketidak pastian penyelenggaraan kompetisi liga 1 musim 2018. Ya, hingga berita ini ditulis, PT LIB (PT Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi belum mengumumkan sama sekali kepastian kapan liga 1 akan dimulai, begitu pula jadwal pertandingan yang akan dilakoni klub peserta liga 1. Padahal kompetisi di negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Singapura saja sudah dimulai sejak pertengahan Februari lalu.

Ketidakpastian tersebut membuat klub peserta liga 1 bertanya-tanya. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, seperti yang dilansi bolaindo.com (5/3), membeberkan beberapa kemungkinan bahwa utang PT LIB kepada klub peserta liga 1 musim lalu yang belum dibayar menjadi penyebabnya, “ini mendatangkan kesulitan bagi klub untuk bisa memulai kick-off” imbuh pria yang juga pernah menjadi manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Menanggapi hal tersebut, PT LIB selaku operator kompetisi mengamini pernyataan manajer Madura United tersebut, diwakili oleh Tigorshalom Boboy (COO PT LIB) mengatakan bahwa, “mundur atau majunya jadwal liga 1 tahun 2018 kami harus siap dengan segala konsekuensi terburuk. Sebab, PSSI sudah memberi sinyal jangan menjalankan kompetisi sebelum semua masalah musim lalu selesai”. Ucapnya dalam acara seminar Laws of The Game (2/3).

Seperti diketahui bahwa pembagian jatah uang hak siar musim lalu belum dilunasi oleh PT LIB bahkan hadiah juara liga 2 saja belum diterima oleh Persebaya (sumber bola.net). sejatinya buntut penundaan kepastian jadwal liga 1 ini akan berpengaruh pada bengkaknya biaya operasional klub belum lagi musim kompetisi 2018 ini akan banyak event internasional dan kegiatan politik di daerah yang memungkinkan sebuah pertandingan di daerah tertentu ditunda akibat alasan keamanan.

Komentar