Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Tampil Fresh saat Lebaran dengan Perawatan Alami Ini
No icon

Tampil Fresh saat Lebaran dengan Perawatan Alami Ini

Perayaan Idul Fitri kurang dua minggu lagi. Saatnya bagi kita untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna. Mulai dari keperluan ibadah, zakat, persiapan mudik, hingga belanja kebutuhan hari raya. Selain mempersiapkan itu semua, ada satu yang juga tak boleh terlewatkan. Yaitu perawatan wajah agar terlihat lebih fresh saat lebaran nanti.

Untuk perawatan wajah agar tidak kusam, kita tak perlu ke salon dan mengeluarkan banyak uang. Bahan-bahan alami ini bisa buat wajah kita bersih dan berkilau bak artis-artis korea lho. Apa saja itu? Simak ini!

Lidah Buaya

Tumbuhan hijau berduri yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Gel lidah buaya sudah lama digunakan industri kosmetik sebagai bahan utama produk pelembab wajah. Nah, kita bisa membuat sendiri masker lidah buaya agar kulit wajar bersih dan glowing. Caranya, cukup dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan satu sendok teh gula pasir. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker lidah buaya ini 2 kali seminggu, dijamin deh wajah bakal tampak glowing dan bebas jerawat.

Kunyit dan Mayones

Selama ini kita mengenal kunyit sebagai salah satu bahan jamu dan bumbu rempah penyedap masakan. Ternyata, setelah diteliti, kunyit pun memiliki kandungan yang dapat mengatasi keluhan pada kulit sekaligus membuatnya lebih sehat. Kandungan asam lemak pada mayones pun dinilai dapat membantu membuat kulit terasa lebih halus dan sehat. Untuk dapat membuat masker alami ini, campurkan beberapa sendok mayones, bubuk kunyit, serta gel lidah buaya. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah lalu diamkan 10-15 menit. Pijat wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas dengan air dingin.

Oatmeal dan Yoghurt

 

 

 

Duet menu sarapan lezat ini bukan hanya lezat untuk dimakan, namun juga sangat disenangi kulit. Oatmeal dan yogurt memang dikenal memiliki bahan pencerah alami bagi wajah yang juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan produk pelembab masa kini. Untuk membuat masker wajah alami dari oatmeal dan yogurt, kita cukup mencampurkan kedua bahan tersebut dalam satu wadah. Kita juga bisa menambahkan bahan lain seperti air mawar sebagai pelarutnya. Setelah semua bahan dimasukkan ke dalam wadah, aduk hingga merata dan aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Kulit kusam dan komedo lambat laun akan sirna dari wajahmu.

Nah, maumpung masih ada waktu, yuk lakukan perawatan wajah untuk persiapan lebaran besok dan tampak lebih fresh saat silaturrahim bersama keluarga besar.

Komentar