Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Tuty Ady HadirkanTenun Pakumbuyuh di Panggung LFW
No icon

Tuty Ady HadirkanTenun Pakumbuyuh di Panggung LFW

Pocimedia.com, London – Pagelaran akbar London Fashion Wek (LFW) baru saja selesai diselenggarakan. Acara yang berlangsung selama lima hari itu dihadiri oleh desainer top di seluruh dunia. Para perancang handal yang datang sekaligus memamerkan rancangan busananya.

Deretan desainer top Indonesia turut serta menghadiri panggung fashion internasional tersebut. Salah satunya Tuty Adib yang membawa Tenun pakumbuyuh di ajang LFW lalu. Dia adalah salah satu desainer nasional yang memiliki perhatian dan kepedulian tinggi terhadap kain tenun nusantara yang banyak tersebar di berbagai pelosok daerah. Rasa kepedulian ada kain tenun mendorong Tuty turun langsung berkunjung ke Kota Payakumbuh, tepatnya di Sentra Tenun Balai Panjang Payakumbuh.

“Disamping ikut menjadi narasumber/instruktur bagi para Perajin guna meningkatkan keterampilan dan wawasan dalam hal penempatan motif dan warna, saya juga memberi ruang dalam aktivitas pekerjaannya sebagai desainer untuk membantu promosi serta mengangkat daya saing Tenun Balai Panjang Payakumbuh,” kata Tuty Adib dilansir dari laman majalah kartini online, (21/2).

Di ajang Scout Fashion Week lalu, Tuty memperlihatkan bentuk kepedulian sekaligus komitmennya dengan mengangkat Kain Tenun Balai Panjang Payakurnbuh. Dia menjadikannya sebagai bahan utama rancangan untuk ditampilkan pada panggung fashion selevel London Fashion Week. Dalam event akbar itu Tuty mengusung tema ”BASIBA”. Yaitu baju kurung khas daerah Payakumbuh.

Pemerintah kota Payakumbuh memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perhatian dan peluang yang diberikan oleh Tuty Adib. “Ini dibuktikan dengan keikutsertaan Walikota Payakumbuh Riza Falepi beserta Henny Riza Falepi mendampingi saya langsung di Event London Fashion Week tersebut,” sambungnya.

Khusus untuk Henny Riza Falepi, kehadirannya merupakan representasi dari kehadiran para perajin Tenun Balai Panjang di LFW, karena ia merupakan ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Payakumbuh yang terlibat aktif dalam proses pemberdayaan masyarakat Perajin di Payakumbuh.

Komentar