Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 8
Kemenkominfo Serahkan Digital Dashboard ke Dirjen Perhubungan
No icon

Kemenkominfo Serahkan Digital Dashboard ke Dirjen Perhubungan

Pocimedia.com, Surabaya – Mengacu pada kesepakatan pada 12 Februari lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyerahkan digital dashboard untuk kendaraan yang tergabung dalam Go-Jek, Uber dan Grab ke Dirjen Perhubungan Darat. Dashboard tersebut merupakan hasil kustomisasi dua hari sebelumnya.

"Hari ini, surat hasil finalisasi digital dashboard sesuai yang telah disepakati pada hari Senin lalu telah saya kirimkan kepada Dirjen Perhubungan Darat, dilampiri petunjuk serta kode otorisasi akses untuk Ditjen Hubdat dan beberapa Dinas Perhubungan Provinsi," kata Dirjen Aplikasi Informatika, Semuel ABrijani Pangerapan, dilansir dari laman media Indonesia (15/2).

Pria yang akrab dipanggil Semmy itu menjelaskan, digital dashboard yang dibuat oleh Kemenkominfo dikembangkan dari mock-up yang ditunjukkan pada rapat sebelumnya. Dalam rapat tersebut, hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Sama seperti aplikasi lain, digital dashboard ini akan terus diperbarui sesuai dengan masukan dari Dinas Perhubungan. Karena itulah, Semmy menjelaskan, Dinas Perhubungan diharapkan aktif memberikan masukan sekaligus informasi apapun yang diperlukan guna pengambilan keputusan.

"Sekarang, masukan dari Dinas Perhubungan masih belum banyak," kata Semmy.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam dashboard yang ada saat ini, nomer ponsel pengemudi tidak ditampilkan. "Untuk melindungi data pribadi para pengemudi," ujarnya.

Komentar