No icon

Trend Hijab Syar'i 2018

Model Hijab 2018 Tonjolkan Sisi Anggun Perempuan Muslimah

Pocimedia.com, Surabaya  - Menutup aurat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan bagi Umat Islam, baik laki-laki maupun perempuan. Berbeda dengan kaum laki-laki, aurat perempuan yang boleh terlihat hanya kedua telapak tangan dan wajah. 

Seiring perkembangan tren di dunia fashion, ternyata pengguna hijab semakin meningkat. Selain keterlibatan deretan artis dalam industri fashion, aneka ragam model busana syari mampu menarik minat perempuan pada umumnya. Sehingga tak heran jika di pasaran kita disodorkan dengan aneka model hijab terbaru.

Hampir sama dengan tahun sebelumnya, di Tahun 2018 ini model hijabnya dirancang simple namun elegan, unik dan rapi. Untuk penamaannya pun berbeda-beda. Ada yang menyebut dengan istilah hijab, niqab dan burka.

Model hijab syari yang menjadi tren di Tahun 2018 ini pertama model hijab hoodie. Model ini sering kita jumpai pada outfit sweater. Penggunaan hijab dengan kombinasi hoodie rupanya cukup memikat kalangan perempuan. Bisanya model hijab hoodie dipakai untuk konstum olahraga yang diperuntukkan untuk wanita berhijab. Namun, ada pula model hijab hoodie yang memang peruntukkannya bukan untuk kegiatan olahraga, melainkan untuk penggunaan santai dan memberi kesan cheerful.

Selanjutnya ada pashmina. Model hijab ini masih menduduki menjadi primadona bagi kebanyakan perempuan. Bentuknya yang berukuran panjang sehingga kita mudah mengkreasikan sesuka hati. Selain simpel, penggunaan pashmina juga mengesankan kerapian dan sisi anggun dari perempuan. Kita juga mudah memadupadankan hijab pashmina dengan setiap model baju. Sehingga pemakaian pashmina sangat fleksibel.

Disamping dua model diatas, satu lagi hijab yang tak luput dari koleksi perempuan. Iya, hijab model segi empat. Meski termasuk model yang cukup lama, namun hingga saat ini hijab segi empat masih eksis dengan warna dan motif yang selalu berubah setiap tahunnya. Model hijab segi empat sangat dipengaruhi oleh bahan kainnya. Salah satunya chiffon. Bahan ini tergolong tipis namun sangat nyaman dipakai, apalagi jika kita sedang beraktivitas di luar pada siang hari. Bahan yang ringan, lembut, dan luwes ini mampu memberikan kesan yang elegan dan cocok untuk digunakan saat acara formal.

Ada juga hijab segi empat yang terbuat dari hycon. Bahan ini tidak seluwes chiffon namun tetap fleksibel dan mudah diatur. Kemudian ada bahan satin. Bahan satin sangat memberikan kesan yang elegan, mewah, dan feminin, karena secara apa yang terlihat, bahan ini memiliki ciri khas yaitu warna yang mengkilap dan licin pada bagian luar. Bahan-bahan lainnya yang juga sering digunakan adalah voile, ceruti, sutera, katun, spandex, wolpeach, polyester, rayon, jersey, kaos, dan twiscone. ash

Komentar