Warning: include(consig.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1

Warning: include(): Failed opening 'consig.php' for inclusion (include_path='.:/opt/alt/php70/usr/share/pear') in /home/u8479251/public_html/pocimedia.com/index.php on line 1
Misi Berat Manchester City dan Juventus Lolos Semi Final UCL
No icon

Misi Berat Dua Pemuncak Liga

Misi Berat Manchester City dan Juventus Lolos Semi Final UCL

Pocimedia.com, Manchester - Laga berat harus dijalani oleh dua klub pemuncak liga di leg ke-2 liga champion tengah pekan ini. Pasalnya, Manchester City dan Juventus yang tengah menduduki takhta Liga Inggris dan Italia, mengalami kekalahan telak di putara pertama perempat final UCL.

Kedua tim tersebut dipaksa tunduk tiga gol tanpa balas oleh lawannya. Bedanya, The Sky Blue ditekuk Liverpool saat laga tandang di Anfield, sedangkan Si Nyonya Tua takluk saat melakoni laga kandang.

Kekalahan telak kedua klub tersebut memang membuat keduanya memiliki peluang lolos yang sangat kecil. Apalagi dua klub yang menjadi calon lawan memiliki sejarah yang kuat di liga champion.

Beberapa pihak bahkan telah mengeluarkan analisi statistik tentang peluang lolos  kedua tim tersebut. Berikut kami rangkum beberapa data statistik dari Gracenote yang merupakan perusahaan pengola statistik asal Belanda dan UEFA.

Juventus

Tim asal kota Turin merupakan klub dengan peluang lolos semifinal paling kecil. Menurut Gracenote, peluang lolos Juventus hanya sebesar 2,2%, sedangkan UEFA memprediksi klub ini tidak akan lolos, karena peluangnya 0%.

Alasan kecilnya peluang Juventus untuk lolos semi final adalah karena mereka harus melakukan lawatan ke Santiago Bernabeu yang terkenal angker bagi lawan. Tak hanya itu, sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang selalu onfire dibeberapa pertandingan terakhir liga champion juga jadi ancaman serius bagi anak asuhan Massimiliano Allegri.

Manchester City

Tim asal kota Manchester memang tengah menghadapi pekan yang berat, setalah dibantai 3-0 di leg pertama liga champion, tim asuhan pep guardiola juga harus menunda pesta juara liga primer setelah takluk 3-2 dari tim sekota Manchester United.

Meski demikian, Manchester City punya peluang lolos lebih besar ketimbang Juventus. Gracenote mengungkapkan bahwa city memiliki peluang lolos sebesar 5,9%, sedangkan UEFA memprediksi peluang lolosnya hanya sebesar 6,7%.

Peluang The Citizen dianggap lebih besar, karena tim ini akan melakoni leg keduanya di Etihad Stadium yang merupakan kandang mereka sendiri. Selain itu, mereka juga punya trend baik saat menjamu Liverpool dikandang. Terbukti di pertemuan pertama Liga Inggris, mereka mampu membantai Mo Salah dan kolega dengan skor telak 5-0.

Komentar