No icon

Senyum Sumringah Dibawah Derasnya Air Terjun Canggu

Senin, pocimedia.com - Weekend lalu [11/11] perusahaan tempat kami bekerja, PT Karunia Mandiri Consultant, mengadakan wisata kuliner di Villa Kebun Pakis, Pacet, Kab. Mojokerto. Lokasinya berada di Desa Padusan. Kami tiba masih terlalu pagi, yaitu sekitar jam 09.00 wib. Sesampainya di lokasi, kami langsung saja menuju area kolam pancing. Sebagian ada yang duduk santai di gazebo, istirahat usai perjalanan dari Surabaya ke Pacet. Ada juga yang sibuk mencari spot menarik untuk dijadikan background selfie. Sisanya, tiga orang sibuk menyiapkan umpan. Rupanya ketiganya bersiap untuk memancing.

Disana, pengunjung bisa menikmati sajian menu istimewa mulai dari gurami bakar kebon pakis, ayam bakar kebon pakis, udang goreng pasir, aneka sayuran tradisional dan minuman hangat atau dingin. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas kolam pancing. Ikan hasil pancingan bisa dimakan secara langsung. Rupanya dari 3 jagoan KMC yang ikut memancing, hanya dua orang yang berhasil menjaring ikan. Langsung saja hasil pancingan itu diolah untuk dijadikan oleh-oleh. 

Usai makan siang, tak lupa kami melaksanakan ibadah Sholat Dzhuhur. Enak rasanya kulit ini ketika pertama kali terkena tetesan air pancuran di tempat wudhu. Suasana semakin nyaman ketika hujan turun dengan derasnya disertai hembusan angin yang begitu sejuk. Rasanya suasana saat itu sangat pas untuk dijadikan istirahat sejenak melepaskan penat akibat rutinitas kerja.

Sebelum pulang, kami menyempatkan diri berkunjung ke wisata air terjun coban canggu. Lokasinya sangat dekat dengan tempat kami makan, jaraknya bisa ditempuh 15-25 menit dengan jalan kaki. Menurut informasi yang kami peroleh, air terjun coban canggu memiliki ketinggian sekitar 70-80 meter dengan batu cadas yang berdiri kokoh dibelakangnya. Di bawahnya terdapat kolam penampungan yang dapat digunakan untuk bermain air atau sekedar berendam. Lokasi air terjunnya berada di lereng utara Gunung Welirang pada ketinggian ± 800 meter di atas permukaan laut. 

Untuk tiket masuk, kami mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 untuk tiap orang. Tiba di lokasi, kami dibuat takjub dengan keindahan pemandangan di lokasi air terjun. Puluhan anak tangga kami lalui sambil sesekali mengamati pemandangan hijau dari hamparan sawah yang ditanami aneka sayur mayur khas daerah pegunungan. Ada juga bongkahan batu kecil dan besar di aliran sungai yang selalu jadi incaran para pelancong, tak terkecuali kami. aish

Komentar