No icon

Pengamen Nikahi Bule

Usai Nikahi Bule Prancis, Mantan Pengamen Bakal Kenalkan Islam

Makassar - Risal Hamid, mantan pengamen asal kota Makassar yang heboh karena menikahi seorang seorang bule yang bekerja sebagai jurnalis di Paris, Prancis mengungkapkan akan mengajak istrinya untuk memeluk agama Islam.

Hal itu diungkapkan pemuda berusia 36 tahun itu saat dikonfirmasi, Selasa, 8 Agustus 2017. Dia mengatakan bahwa dirinya akan mengajak istrinya tercinta untuk memeluk agama Islam secara perlahan.

"Belum masuk Islam, tapi saya akan ajak dia perlahan-lahan untuk memeluk agama Islam," kata Ijal, begitu Rizal akrab disapa.

Ijal mengatakan bahwa sejak awal hubungannya dengan Julie pada 2015 lalu, keduanya telah berkomitmen untuk tidak mempersoalkan agama yang dianut oleh keduanya.

"Memang dari awal kami berdua komitmen untuk tidak mempersoalkan masalah agama," kata dia.

Meski begitu, Ijal mengaku tetap akan mengajak istrinya itu untuk memeluk agama Islam. "Sebenarnya sudah pernah saya ajak, tapi kan tidak bisa begitu saja masuk Islam, instan begitu," tuturnya.

Mantan pengamen di Pantai Losari itu beralasan Julie juga tak mau begitu saja masuk Islam, apalagi kalau alasannya hanya karena menikah dengan dirinya. Ada baiknya, terangnya, istrinya itu mengenal dulu Islam hingga akhirnya kelak bisa mencintai Islam.

"Tak kenal maka tak sayang kan? Lagian istri saya itu tidak mau serta merta masuk Islam cuma karena kami berdua menikah, yang jelas ini jadi PR saya, untuk ajak istri saya masuk Islam," ucap Ijal.

Sebelumnya, Risal Hamid (36), mantan pengamen asal Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar menjadi buah bibir di media sosial setelah foto-foto resepsi pernikahannya dengan jurnalis Prancis bernama Julie Martha (36), pada Sabtu, 5 Agustus 2017, tersebar.

Pertemuan keduanya bermula saat Ijal diundang oleh rekan seprofesinya bernama Redo Malano, pria asal Padang yang menikahi Martha, kakak Julie. Saat itu, Ijal diundang oleh vokalisnya itu untuk manggung di resepsi pernikahan Redo dan Martha.

Kendala bahasa tak memupus hubungan keduanya. Mereka mengandalkan Google Translate agar bisa berkomunikasi. Namun saat ini, keduanya tak lagi membutuhkan Google Translate karena telah menjalani kursus bahasa.

 

 

Sumber: Liputan 6

Komentar