No icon

Warga Yahudi Sumbang Masjid

Ternyata Warga Yahudi Sumbang Dana untuk Renovasi Masjid di AS

New Tampa - Pada Februari 2017, sebuah masjid di Florida, Amerika Serikat, terbakar akibat sebuah serangan kebencian. Tak ada yang terluka dalam kejadian pada pukul 02.00 dini hari itu. Namun, tempat beribadah itu mengalami sejumlah kerusakan.

Menanggapi hal tersebut, Adeel Karim melakukan penggalangan dana secara online. Dalam laman penggalangan dana, Launch Good, ia menulis tujuan dirinya mengadakan kegiatan tersebut.

"Berdiri bersama kami dalam penggalangan dana untuk masjid dan juga mempromosikan kegiatan dan dialog lintas agama. Komunitas ini telah mengadakan beberapa acara untuk menjangkau lebih luas lagi dan uang tersebut akan membantu usaha kami aga memastikan bahwa cinta, empati, dan kasih sayang telah ditanamkan," tulis laman tersebut.

Melalui penggalangan dana tersebut, Karim berhasil mengumpulkan US$ 78.000 dari target US$ 40.000.

Di Facebook, Karim mengungkapkan keterkejutannya saat melihat sejumlah pola angka unik yang didonasikan. 

"Aku tak mengerti mengapa beberapa orang menyumbang dalam jumlah unik yang sepertinya disengaja. Terdapat jumlah US$ 18, 36, 72, dan kelipatannya. Lalu aku mengetahuinya setelah mengklik nama-namanya; Aci, Cohen, Gold-stein, Rubin, Fisher... (nama-nama orang Yahudi)," kata Karim, seperti dikutip dari The Indy.Independent pada Jumat (8/9/2017) 

"Orang-orang Yahudi menyumbang dengan jumlah 18 dan kelipatannya sebagai bentuk yang disebut 'Chai'. Yang artinya mendoakan penerimanya panjang umur."

"Anda belajar hal baru setiap harinya. Orang-orang Yahudi telah menunjukkan dukungannya untuk komunitas Islam New Tampa. Aku terkesima," tulis Karim di Facebook.

 

 

Sumber: Liputan 6

Komentar